Langsung ke konten utama

Fakta-fakta Unik yang Sering Dianggap Mitos

Fakta-fakta Unik yang Sering Dianggap Mitos


Tahukah anda? dibalik kehidupan manusia yang beragam terselip berbabgai fakta yang mungkin belum kita ketahui.

Beberapa mungkin mitos itu benar, namun sebagian lagi mungkin hanya berisi kebohongan. ktia tidak tahu pasti kebenaran suatu mitos kecuali kita mengalaminya sendiri.

Tapi beberapa fakta berikut ini rupanya sering dianggap sekaedar hal random yang dengan mudah didapatkan di internet.
Namun jika diteliti lebih lanjut lagi, beberapa hal berikut ini ternyata memang benar adanya , apakah saja itu ?  

1. Bahaya menahan bersin
Bersin merupakan kejadian spontan keluarnya aliran udara yang keras melalui mulut dan hidung. Ini terjadi di luar kehendak. Biasanya bersin terjadi karena adanya partikel pengganggu didalam hidung kita. Ujung-ujung saraf di dalam hidung akan merangsang kita bersin untuk menyingkirkan partikel-partikel tersebut.
Mengingat bersin ialah suatu respon otomatis  penolakan tubuh kita terhadap bakteri atau virus, maka menahan bersin itu rasanya justru berdampak buruk/negatif  pada tubuh. Menahan bersin sama halnya membiarkan bakteri dan viruz  masuk ke dalam tubuh kita. inilah resiko-resiko apabila terlalu sering menahan bersin diantaranya:

-Patah Tulang Hidung

-Hidung Mengeluarkan Darah/Mimisan

-Pecahnya Gendang Telinga
-Fungsi Pendengaran Terganggu

Siapa yang menyangka bahwa resiko ketika menahan bersin akan bisa sampai begitu fatal. Maka Dari itu, sebaiknya kita berusaha tidak menahan ketika terasa untuk bersin. Terkadang kita menahan rasa ingin  bersin karena alasan malu jika berada didepan publik. Tapi kalau sering-sering menahan bersin bisa menyebabkan resiko yang begitu ser+ius seperti di atas, yang penting kita bisa menjaga etika ketika kita bersin di muka umum.


2. Nyamuk rekayasa genetika hindari penyakit


Para peneliti di California merekayasa genetika nyamuk. Tujuannya, agar tidak bisa terinfeksi dengan malaria. Para peneliti menggunakan teknik yang disebut editing gen, yang memungkinkan nyamuk secara tepat menempatkan untai baru DNA ke dalam organisme. Sebagai hasil dari modifikasi ini, nyamuk itu sendiri tidak dapat terinfeksi oleh parasit malaria, sehingga nyamuk tidak akan dapat menularkannya kepada manusia

3. Wanita Lebih suka Pria yang mahir bermain alat musik



Sebuah peneltian menyebutkan bahwa wanita lebih menyukai pria yang bisa bermain alat musik karna dianggap romantis dan penyayang kepada pasangannya. Terutama Bermain Gitar, mahir bermain gitar menunjukkan Mayoritas gitaris orang yang suka tampil. Senang bereksperimen dan memamerkan hasil eksperimennya pada banyak orang, dengan harapan mendapat pujian. Selain itu, gitaris biasanya tergolong cowok flamboyan.

4. Kopi Dapat menambah Gairah



Tidak ada yang tahu persis sejak kapan kopi dijadikan bahan pencampur minuman oleh masyarakat manusia. Yang pasti harus diakui, manfaat dan mudharat tumbuhan yang mengandung zat aktif caffeine ini telah menjadi bahan kajian para ahli selama ratusan tahun.


Sensasi yang timbul
Karena fungsinya merangsang kerja saraf yang berdampak pada berubahnya kinerja organ-organ tubuh maka peminum kopi akan merasakan sensasi:

Berkurangnya rasa kantuk (efek pada saraf pusat);
Tekanan darah meningkat (efek pada jantung);
Berkurangnya rasa lelah/penat (efek pada otot);
Berkurangnya rasa lapar (efek pada lambung).

Karena kopi dapat menimbulkan sensasi-sensasi tersebut maka berkembanglah adagium (mitos?) di kalangan penikmat kopi: “Berkat kopi, inspirasi, gairah, dan daya tahan (endurance) tubuh selalu tinggi”

5. Fakta unik Tentang " CERMIN "

Tau gak apa itu cermin? Cermin adalah sebuah benda yang memantulkan perawakan serta penampilan keseluruhan seseorang dari atas sampai di bawah. Cermin juga termasuk kebutuhan yang gak bisa lepas dari kehidupan, ko bisa?. Namun beberapa mitos pernah terdengar di telinga kita, di dalam sebuah cermin, kita tidak melihat segi penampilan kita saja, tapi bisa mengundang beberapa sebab. Nah, dari sini saya akan mengupas semua mitos di balik cermin, yang dikenal sebagai malapetaka kehidupan.

♦Ada setan dalam cermin. Kalimat singkat ini sempat menakuti saya ketika berada di depan cermin. Banyak orang mengatakan, cermin dapat menghasut kita seperti tugasnya setan yang selalu menggoda manusia. Tentu jelas banget, gimana rasanya sih ketika kamu liat wajah kamu yang semakin kusam, rambut yang ga beraturan, atau bibir pecah-pecah, hemp atau pertanyaan yang ga bisa di jawab cermin sendiri, “ Aku cantik/ganteng gak yah? Ketika timbul rasa jengkel, kemudian kita akan berfikir untuk memperindah semuanya. Hei, jangan terlalu dalam melihat cermin. Sebab, secara tidak langsung cermin bisa membuat kita beranga-angan tinggi, sadar ga sih, setan mulai membisiki di telinga kita, maka dengan sendirinya otak kita akan merespon kemudian memuji diri sendiri, misalnya “ wajahku yang ayu, pipi aku merah merona, rambut yang berkilau, dan bibir yang seksi, atau pujian-pujian lainnya. Bukankah ini yang disebut dengan berlebih-lebihan.

♦Mitos yang kedua adalah, bahaya meletakan cermin di depan tempat tidur. Pernah saya di tegur oleh seorang teman ketika dia msuk ke kamar saya dan melihat pantulan dirinya dari cermin yang jaraknya dekat dengan tempat tidur saya. “Gak boleh loh ada cermin di depan tempat tidur”. Sekilas saya berfikir, “loh emangnya kenapa?” dengan lantangnya teman saya menjawab, “bisa cepat tua loh”. Dari sini, saya diceritakan panjang lebar, bahwa cermin dapat memantulkan bayangan kita yang aneh, seperti wajah kita yang keriput, atau bayangan-bayangan buruk yang bukan seperti diri kita. Selain itu, selama kita tidur, cermin akan mencoba menarik kembali cahaya wajah kita, entah seperti apa cara menarik cahayanya, intinya. Pancaran wajah akan semakin berkurang, dan kita akan semakin tidak pede dengan kondisi ini.
♦Mitos yang lainnya, Saat tidur, jangan memunggungi cermin. Kalo yang tadi bahayanya bisa mengurangi pancaran wajah, nah yang ini beda lagi. Dalam mitos pepatah china, makna cermin menurut Feng Shui, ketika tidur, tubuh membutuhkan energi yin. Sedangkan cermin bersifat yang. Jika ketika tidur kamu memunggungi cermin, atau benda lainnya yang bersifat yang, seperti pintu atau jendela, dapat terjadi konflik energi yang dapat melemahkan chi. Akibatnya, ketika bangun tidur, tubuh akan terasa lelah dan tidak bersemangat. Dan bagaiamana dengan kamu, apa pernah mengalami hal seperti ini? Kalo saya sendiri, pernah merasakan kelelahan ketika bangun tidur, namun tidak pada saat yang bersamaan, yaitu letak cermin di depan tempat tidur atau memunggungi cermin. Mungkin karena faktor lainnya. Ingat, ini hanya mitos yah.
♦ Cermin juga bisa digunakan untuk memanggil hantu. Dalam cerita zaman dahulu Banyak urban legend Amerika yang memanggil hantu dengan menggunakan teknik yang memakai cermin didalamnya. Sebut saja legenda Bloody Mary atau Candyman yang sangat santer di Amerika (bahkan sampai dibuat filmnya). Bloody Mary adalah mahluk halus jahat yang akan datang jika dipanggil dengan cara menyebut namanya 3 kali di depan sebuah cermin, dan dia akan muncul dari dalam cermin serta langsung mengoyak-ngoyak muka kamu. Tapi sebenarnya, tanpa memanggil Bloody Mary pun, jika kamu berdiri didepan cermin, sendirian, dalam ruangan bercahaya remang-remang, bisa dipastikan kamu memang akan melihat “suatu penampakan” di cermin. Sebenarnya yang kamu lihat itu adalah bayangan kamu sendiri akibat terlalu lama di depan cermin.
♦ Tertimpa sial selama tujuh tahun jika memecahkan cermin. Aneh juga yah ada mitos seperti ini. Menurut kepercayaan Romawi kuno, cermin bukan saja sebagai bentuk merefleksikan jiwa, namun dapat membawa sial selama tujuh tahun jika memecahkan cermin. Sedangkan menurut orang Asia Timur, cermin dapat memenjarakan jiwa. Seperti apakah rasanya jiwa yang terpenjara. Dan menurut saya sendiri, setiap orang memiliki kesalahan, seperti tidak sangaja memecahkan cermin. Dan yang menakutkan jika di Romawi sana, jika cermin itu pecah, mereka akan sangat berhati-hati dalam menjalani kehidupan selama tujuh tahun kedepan.

Trimakasih telah membaca artikel dari kami, Ingat ini hanya mitos ya guys. :)))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jang Hyun Seo Nama Penjaga Warnet Paling Cantik DikoreaSelatan

Jang Hyun Seo Nama Penjaga Warnet Paling Cantik DikoreaSelatan Jangan sampai ketinggalan! Setelah mulai mereda berita tentang Tukang kopi cantik, Tukang cukur paling bening di Thailand, Dokter sunat paling seksi . Kali ini berita yang lagi viral adalah Jang Hyun Seo, penjaga warnet cantik paling bening di Korea Selatan.  Tentu saja warnet yang dijaga oleh gadis muda tersebut laris manis dikunjungi anak-anak muda setempat. Dari yang sekedar cuma buka facebook sampai main game online seharian Namun ketika pergantian shift penjaga warnet, anehnya warnet tersebut tiba-tiba mulai sepi. Untuk itu Shin Hyun Joon sang pemilik warnet pun berani menggaji tukang warnet cantik tersebut 2 kali lebih besar dibandingkan rekan sepekerjanya Awalnya warnet yang dikelola Shin Hyun Joon bersama sahabatnya Jung Joon Ho sepi banget, hanya ada sekitar puluhan pengunjung saja itupun sudah termasuk jangrik, padahal ia sudah membuka warnetnya 1×24 jam online, dan tempat warnetnya pun terbilang sa

Oza Moza, PNS Cantik Mirip Miyabi yang Menggoyang Karawang

Oza Moza, PNS Cantik Mirip Miyabi yang Menggoyang Karawang Masyarakat Karawang Bekasi sedang dihebohkan dengan sosok Oza Moza, PNS Cantik yang wajahnya mirip sekali dengan Miyabi sang legend oyehh oyehh dari negeri Sakura Jepang. Kedua wajah mereka memang seperti kembar identik bak durian montong dibelah dua. Tapiii soal sifat dan karakter neng Oza Moza berbanding jauhh dengan kelakuan Miyabi, dari gaya pakaian aja bisa dilihat Miyabi hobi memakai celana gemes super seksi yang jadi idola kesayangan papa-papa jahat, sedangkan Oza Moza pakaiannya masih terbilang kalem dan sopan. Berawal dari foto-foto Miyabi asal Indonesia yang menjadi viral di Instagram, saat itu netizen menyangka Miyabi memakai baju korpri yang sering dipakai oleh PNS untuk upacara, namun ada yang menyangkal kalau foto miyabi itu hanya editan photoshop saja. Padahal dua-duanya gak ada yang benar, yang memakai baju korpri adalah wanita cantik asal karawang yang bernama Oza Moza dan dia bukanlah Maria O

6 Fakta Unik Prilly Latuconsina yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Liputan2unik.blogpsot.com,  Popularitas Prilly Latuconsina di dunia hiburan sudah tak diragukan lagi. Pemain film, sinetron, penyanyi dan presenter ini punya banyak penggemar setia yang disebut Prilivers. Di usia yang segera genap 20 tahun, Prilly sudah punya karir yang cemerlang. Cewek yang dikabarkan dekat dengan Aliando Syarief ini pun termasuk salah satu artis papan atas Indonesia saat ini. Setelah membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, Prilly makin mengeksplor kemampuannya di bidang hiburan. Wajar saja karena usianya masih belia dan masih banyak potensi dirinya yang bisa digali dan dikembangkan. Selain terus mengembangkan kemampuannya, Prilly Latuconsina juga mau menerima masukan dan saran dari para penggemarnya. Kalau kamu memang termasuk fans Prilly, mungkin ada sejumlah fakta unik dan menarik dari cewek manis ini yang belum ketahui. Seperti dilansir dari cosmogirl, berikut ini beberapa fakta unik dan menarik dari Prilly Latuconsina : 1. Suka dengan Doraemon