Langsung ke konten utama

Parade Kaum Gay di Seoul

SEOUL, KOMPAS.com -  Tak kurang dari 10.000 warga Korea Selatan di Kota Seoul,turun ke jalan untuk ambil bagian dalam parade bagi kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).Mereka merayakan aksi itu dengan bernyanyi dan menari, tanpa mempedulikan guyuran hujan deras, maupun kecaman dari kelompok Kristen konservatif.  

10.000 Warga Memerihkan Parade Gay

Mereka pun menggelar aksi tandingan anti-homoseksualitas, hingga mencoba melakukan aksi fisik demi menghalangi aksi semacam itu.Hari ini, tak kurang dari 2.000 tentara dan polisi diterjunkan di Kota Seoul.Mereka memagari alun-alun di luar Balai Kota Seoul, tempat para pendemo beraksi mengibarkan bendera, bersamaan dengan aksi peserta demo berpakaian minim yang menari di panggung.


Kehadiran kelompok yang mendesak kaum Homoseksual ini agar kembali mengikut ajaran Yesus Kristus yang menjadi agama Mayoritas masyarakat Korea Selatan ini. Keberadaaan homoseksual merupakan hal yang ilegal di Korsel, pada parade ini di ikuti lebih dari 10.000 orang, mereka melakukan parade hinggah arak-arakan ke pusat kota seoul,dengan membawa spanduk dan bendera pelangi ada juga yang bergoyang-goyang di atas kasur yang di letakkan di atas truk terbuka mereka sangat bersemangat dan bergembira.
"Saya senang bahwa mereka (polisi) hadir untuk membuat kita merasa terlindungi," kata Meghan Lefevre salah satu peserta aksi dari California, Amerika Serikat."Tidak setiap negara akan melakukan hal itu. Jadi saya sangat senang bahwa ini adalah lingkungan yang aman," kata Lefevre, seperti dikutip AFP.
Survei menunjukkan peningkatan toleransi terutama di kalangan Muda dan Partisipasi di Gerakan "Pride"peningkatan ini terjadi pertama kalinya di tahun 2000.Pada tahun 2000 parade ini hanya di ikuti oleh 50 orang saja. 

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Korsel, badan pengawas hak asasi negara, dan Ordo Jogye Buddhisme Korea -sekte Buddhis terbesar di negara itu, mengambil bagian dalam aksi tahun ini, untuk pertama kalinya.

"Kelompok minoritas seksual tidak boleh dibedakan," kata Hyo Rok, seorang suster senior dan profesor di Universitas Buddhisme Seoul.Namun, profil yang berkembang dari acara tersebut membuat kelompok gereja Protestan konservatif yang memiliki jutaan pengikut kembali bereaksi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jang Hyun Seo Nama Penjaga Warnet Paling Cantik DikoreaSelatan

Jang Hyun Seo Nama Penjaga Warnet Paling Cantik DikoreaSelatan Jangan sampai ketinggalan! Setelah mulai mereda berita tentang Tukang kopi cantik, Tukang cukur paling bening di Thailand, Dokter sunat paling seksi . Kali ini berita yang lagi viral adalah Jang Hyun Seo, penjaga warnet cantik paling bening di Korea Selatan.  Tentu saja warnet yang dijaga oleh gadis muda tersebut laris manis dikunjungi anak-anak muda setempat. Dari yang sekedar cuma buka facebook sampai main game online seharian Namun ketika pergantian shift penjaga warnet, anehnya warnet tersebut tiba-tiba mulai sepi. Untuk itu Shin Hyun Joon sang pemilik warnet pun berani menggaji tukang warnet cantik tersebut 2 kali lebih besar dibandingkan rekan sepekerjanya Awalnya warnet yang dikelola Shin Hyun Joon bersama sahabatnya Jung Joon Ho sepi banget, hanya ada sekitar puluhan pengunjung saja itupun sudah termasuk jangrik, padahal ia sudah membuka warnetnya 1×24 jam online, dan tempat warnetnya pun terbilang sa

Oza Moza, PNS Cantik Mirip Miyabi yang Menggoyang Karawang

Oza Moza, PNS Cantik Mirip Miyabi yang Menggoyang Karawang Masyarakat Karawang Bekasi sedang dihebohkan dengan sosok Oza Moza, PNS Cantik yang wajahnya mirip sekali dengan Miyabi sang legend oyehh oyehh dari negeri Sakura Jepang. Kedua wajah mereka memang seperti kembar identik bak durian montong dibelah dua. Tapiii soal sifat dan karakter neng Oza Moza berbanding jauhh dengan kelakuan Miyabi, dari gaya pakaian aja bisa dilihat Miyabi hobi memakai celana gemes super seksi yang jadi idola kesayangan papa-papa jahat, sedangkan Oza Moza pakaiannya masih terbilang kalem dan sopan. Berawal dari foto-foto Miyabi asal Indonesia yang menjadi viral di Instagram, saat itu netizen menyangka Miyabi memakai baju korpri yang sering dipakai oleh PNS untuk upacara, namun ada yang menyangkal kalau foto miyabi itu hanya editan photoshop saja. Padahal dua-duanya gak ada yang benar, yang memakai baju korpri adalah wanita cantik asal karawang yang bernama Oza Moza dan dia bukanlah Maria O

6 Fakta Unik Prilly Latuconsina yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Liputan2unik.blogpsot.com,  Popularitas Prilly Latuconsina di dunia hiburan sudah tak diragukan lagi. Pemain film, sinetron, penyanyi dan presenter ini punya banyak penggemar setia yang disebut Prilivers. Di usia yang segera genap 20 tahun, Prilly sudah punya karir yang cemerlang. Cewek yang dikabarkan dekat dengan Aliando Syarief ini pun termasuk salah satu artis papan atas Indonesia saat ini. Setelah membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, Prilly makin mengeksplor kemampuannya di bidang hiburan. Wajar saja karena usianya masih belia dan masih banyak potensi dirinya yang bisa digali dan dikembangkan. Selain terus mengembangkan kemampuannya, Prilly Latuconsina juga mau menerima masukan dan saran dari para penggemarnya. Kalau kamu memang termasuk fans Prilly, mungkin ada sejumlah fakta unik dan menarik dari cewek manis ini yang belum ketahui. Seperti dilansir dari cosmogirl, berikut ini beberapa fakta unik dan menarik dari Prilly Latuconsina : 1. Suka dengan Doraemon